Langkah-langkah Cetak dan Upload surat kesiapan di Website UNBK adalah sebagai berikut :
2. Pada laman login silahkan masukkan
a. Username,
b. Password
c. Kode Pengaman Setelah semua terisi,
d. klik tombol “masuk” di bawahnya
3. Pilih menu Data Sekolah, isi semua data yang meliputi :
a. Identitas
b. Tim Teknis
c. Infrastruktur
4. Pada Menu Identitas ada beberapa form yang harus diisi yaitu:
a. Jenjang
b. Provinsi
c. Kota/Kabupaten
d. Sekolah
e. Status Sekolah
f. NPSN,
g. Email,
h. Jumlah Peserta yang Ikut,
i. Rincian Jumlah Peserta berdasarkan Program Studi,
j. Jumlah Sesi
k. Simulasi
l. Status Penetapan.
m. Jangan lupa klik centang pada ‘Bersedia mengikuti Ujian Berbasis Komputer
5. Pada menu Tim Teknis ada beberapa form yang diisi yaitu:
a. Nama Penanggung Jawab,
b. NIP Penanggungjawab,
c. Telepon Penanggungg Jawab,
d. Nama Proktor,
e. Email Proktor,
f. HP Proktor,
g. Nama Teknisi,
h. Email Teknisi,
i. HP Teknisi
6. Pada menu Infrastruktur ada beberapa form yang diisi yaitu:
a. Jumlah Server,
b. Jumlah Cadangan,
c. Jumlah Client,
d. Nama ISP,
e. nomor Pelanggan,
f. Jenis Koneksi,
g. Bandwidth,
h. Satuan Bandwidth,
i. Kontak Person ISP
j. Telepon
7. Setelah itu klik tombol Simpan di atasnya
8. Klik Surat Kesipan
a. Jika ingin mencetak surat, pilih Surat Kesiapan (Jangan lupa komputer harus terhubung dengan printer)
b. Apabila sudah dicetak, silakan beri materai 6.000 dan ditandatangani oleh Penanggung Jawab UNBK serta distempel
c. Lalu scan surat tersebut
d. Upload klik tombol upload
e. Maka akan muncul jendela upload.
f. Klik Browse untuk memilih file Scan Surat Kesiapan yang sudah ditandatangani, bermaterai 6.000 dan stempel sebelumnya
g. Jika sudah ketemu filenya, klik tombol Upload di bawahnya
h. Tunggu beberapa saat sampai ada informasi file berhasil diupload
Demikian, semoga bermanfaat
Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.
0 Response to "Langkah-langkah Cetak dan Upload surat kesiapan di Website UNBK"
Posting Komentar